Wednesday 19 June 2013

Mahasiswa UKIP Makassar

Kenaikan BBM Langgar UUD 45

Makassar, 18 juni 2013. 
Gelombang aksiaksi protes rencana pemerintah menaikkan bahan bakar minyak bersubsidi juga disuarakan Mahasiswa UKIP paulus Makassar dengan menggelar aksi palang jalan di poros perintis kemerdekaan Makasssar.Mahasiswa menganggap kebijakan menaikkan BBM hanya akan menguntungkan kaum kapitalisme dan cendrung menyengsarakan masyarakat. 

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak yang rencananya akan memasuki pembahasan nanti malam Mahasiswa UKIP paulus memacetkan arus jalan sepanjang perintis kemerdekaan Makassar.
Aksi protes ini disuarakan Mahasiswa karena menganggap kenaikan BBM,tidak hanya akan menyengsarakan rakyat namun membuka peluang terjadinya kriminalisasi akibat kebutuhan ekonomi yang akan semakin tinggi.

Selain itu kebijakan presiden SBY dan Boediono telah bertentangan dengan undang undang dasar 45 pasal 33 yang mengharuskan sumber daya alam dikelola pemerintah demi kesejahteraan rakyat dan bukan untuk sebaliknya menyengsarakan.

Aks ini juga merupakan bentuk kekecewaan Mahasiswa UKI Paulus yang sebelumnya menawarkan dialog antara Mahasiswa,pemerintah sulawesi selatan serta pihak pertamina beberapa waktu lalu namun tidak dihadiri perwakilan pemerintah.

Jika paripurna malam nanti menetapkan harga BBM naik Mahasiswa UKIP paulus mengancam akan menurunkan seluruh maasiswanya untuk melakukan aksi yang sama pada selasa (18 06) besok.Menjelang malam,kemacetan pun terjadi kembali.........

No comments:

Post a Comment