Sunday 8 September 2013

Belum Ada Judul

Mungkin banyak yang mengira saya tidak sepintar yang lain di kelas,mungkin juga malah ada yang terang-terangan menyepelekan saya.Mungkin ada yang tidak tahu kalau saya ada, mungkin ada pula yang diam-diam memperhatikan lalu memberi penilaian sendiri semaunya.
Saya, yang pendiam dan perenung.Yang kata seseorang teman kalo bicara seperti sengaja menjatuhkan orang lain dan
yang sering mereka bilang "Kaum Marjinal".Tapi yang paling penting saya tahu siapa saya,apa yang saya suka,apa yang saya lakukan,apa yang saya pilih,dan apa yang saya jalani.Kalau bahasa saya terdengar sedikit kuat,bukan untuk melukai atau merugikan, atau menjatuhkan pihak lain.
Saya cuma tidak mau jadi penjilat kaya salah seorang teman,yang terang-terangaan bilang kalo dia harus eksis se eksis-eksis nya di depan dosen atau orang-orang yang di anggap berwenang,tapi saya lebih suka jadi diri sendiri yang tak banyak bicara tapi tak berhenti berpikir, merenung, dan menulis tentang kejujuran.Saya tak butuh terkenal apalagi dengan alasan nilai. Materi, paras,nilai di atas kertas bukanlah harga mati buat saya, kalau pun mereka harus mengenal saya, bukan karena saya ingin terkenal, mengejar ketenaran dengan pura-pura menuruti keinginan pasar yang tak sama dengan keinginan saya.Saya tak mau jadi penipu.Saya tak mau kaya orang-orang yang cari muka di depan orang yang di anggap berwenang,berkuasa.
"Saya tak mau jadi penjilat".

No comments:

Post a Comment